search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vokalis Syarikat Idola Remaja Jon Kastella Meninggal Dunia
Senin, 28 Agustus 2023, 10:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Vokalis Syarikat Idola Remaja Jon Kastella Meninggal Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Vokalis Syarikat Idola Remaja (SIR), Jon Kastella, meninggal dunia di Bandung pada Minggu (27/8).

"Hari ini, Minggu 27 Agustus 2023 jam 20.02 WIB, SUHUD ISLAMI KASTELLA yang kita kenal sebagai JON KASTELLA, telah kembali ke Rahmatullah," demikian pernyataan SIR di Instagram.

Namun, SIR tak mengungkap penyebab kematian Jon.

SIR menyatakan saat ini jasad Jon sudah tiba di rumah duka di Kompleks IKOPIN Blok G33, Jatinangor, Sumedang.

"Insya Allah besok almarhum akan dimakamkan jam 12 siang (Bada Dzuhur) di Pemakaman Umum IPDN Jatinangor-Sumedang," tulis SIR.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Jon baru saja tampil bersama SIR di gelaran KEUKEN Sunday Funday di Laswi Heritage, Bandung.

Beberapa musisi, sepertiIksan Skuter, pun langsung mengucapkan belasungkawa atas kepergian musisi kelahiran 1981 tersebut.

Setelah lahir, Jon sempat menghabiskan masa kecil di Papua, kemudian berpindah dan menetap di Jatinangor sejak usia 10 tahun.

Di Jatinangor, Jon perlahan menapaki karier bermusiknya lewat beberapa grup, seperti Orkes Tambul Kahairanan (OSK).

Fondasi OSK diletakkan melalui kehangatan pertemanan Jon yang kerap bersinggah di perpustakaan alternatif Batu Api, Jatinangor.

Karakter musiknya mengusung semangat folk yang tulus. Jejaknya terlukis dalam berbagai panggung musik independen di Bandung.

Ruang Putih Bandung, sebagai wadah kreatif yang menghidupkan Folk Night sejak 2016, menjadi salah satu saksi biksu yang kerap menyuguhkan penampilan Jon dalam sesi jamming.

Meskipun jarak dari Jatinangor ke Bandung mencapai 30 kilometer, Jon tak pernah ragu menempuh perjalanan dengan sepeda motor tuanya untuk mengejar hasrat bermusiknya di tempat tersebut.

Pada pertengahan 2017, Jon menerima tawaran proyek musik Syarikat Idola Remaja melalui koneksi dengan Omuniuum, toko merchandise dan tempat berkumpul para pencinta musik di Bandung.

Proyek ini mengantarkan Jon tampil sebagai pembuka dalam Konser Sepenggal Rindu yang menampilkan Efek Rumah Kaca di Dago Tea House.

Bersama SIR, Jon sontak menjadi idola baru dalam skena musik di Bandung berkat kehangatan dan kemerduan suaranya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami