search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lelang Jabatan di Pemkab Karangasem, Kadisbudpar dan Kadisnaker Paling Diminati
Rabu, 6 September 2023, 13:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lelang Jabatan di Pemkab Karangasem, Kadisbudpar dan Kadisnaker Paling Diminati.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dua jabatan kepala OPD yaitu Jabatan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sepertinya lebih diminati dalam pelaksanaan lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Karangasem

Ini terlihat dari jumlah pelamar yang telah mendaftarkan diri dengan cara mengunggah dokumen lamaran mereka secara elektronik melalui situs resmi lelang jabatan ini. Dari 4 jabatan kepala dinas yang dileleng, kedua OPD tersebut masing-masing terdapat 5 orang pelamar.

Sementara dua jabatan kepala OPD lainnya seperti Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masing-masing hanya ada 4 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem, I Komang Agus Sukasana, Rabu (6/9/2923) mengungkapkan, pendaftaaran lelang JPT tersebut telah dibuka sejak 21 Agustus dan berakhir pada 4 September 2023 lalu. Selama proses tersebut total jumlah pelamar yang masuk hingga menit terakhir sebanyak 18 pelamar.

“Sampai 4 September 2023 kemarin, ada sebanyak 18 orang pelamar yang sudah mengunggah dokumen lamaran mereka secara elektronik, masing-masing 5 orang pelamar untuk kepala dinas ketenagakerjaan dan kepala disbudpar. Sedangkan kepala dinas kominfo dan Dinas Perhubungan maaing-masing 4 orang pelamar,” kata Agus Sukasena. 

Menurutnya, dengan jumlah pelamar tersebut, mengacu pada romawi II huruf B angka 2 poin 4, lampiran PermenPANRB Nomor 15 Tahun 2019, kuota pelamar pada masing-masing jabatan sudah terpenuhi yakni lebih dari 3 (tiga) orang pelamar sehingga proses lelang jabatan dapat dilanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu seleksi administrasi serta penilaian rekam jejak.

Sementara itu, untuk pendaftaran dokumen persyaratan yang diunggah berupa syarat administratif dan akademik. Dokumen tersebut nantinya akan diperiksa oleh Pansel dalam tahap seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak. Jika pelamar berhasil lolos dalam tahap ini, maka dilanjutkan dengan tahapan uji kompetensi, presentasi serta test wawancara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami