search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemotor Tewas Dihantam Truk Mundur di Tabanan, Motor Masuk di Kolong
Kamis, 21 September 2023, 08:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemotor Tewas Dihantam Truk Mundur di Tabanan, Motor Masuk di Kolong.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara motor terjadi di jalan Umum jurusan Pejaten - Bongan, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan Rabu (20/). 

Dalam kecelakaan tersebut, korban I Gusti Ayu Putu Astikarani, 38 tahun yang alamat sesuai KTP nya di Benoa Kuta Selatan, Kabupaten Badung Tewas di tempat.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizki Ramadhan pada Rabu (20/9) menjelaskan, korban Astikarani yang mengendarai sepeda motor Honda Supra DK 4690 FAB meninggal di tempat karena mengalami cedera kepala berat (CKB).

"Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat akibat CKB (kepala pecah), dan jenazahnya langsung di bawah ke RSUD Tabanan dan pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi," jelasnya.

Adapun kronologi kecelakaan ini, disebutkan AKP. Adrian, bermula dari Truck no pol DK 9385 C yang dikemudikan oleh Kusnadi, 51 tahun asal Malang Jawa Timur datang dari arah Utara (jurusan Bongan) menuju ke arah selatan (arah Desa Pejaten), melaju dengan kecepatan sedang pada jalurnya. 

Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya sedikit menanjak, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya, akibat kendaraan tidak kuat menanjak sehingga menyebabkan kendaraan berjalan mundur. 

Karena kejadiannya begitu cepat, Kusnadi tidak melihat kondisi di belakang truk yang dikemudikannya, sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban. 

Saat itu, dari keterangan saksi di lapangan, posisi korban tepat di belakang truk, atau di badan jalan pada jalurnya dengan jarak yang cukup dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

"Dari penyelidikan yang dilakukan tim kami, dan keterangan saksi, dinyatakan penyebab kecelakaan ini karena faktor manusia, pengemudi truk tidak bisa menguasai kendaraannya, sampai saat ini pengemudi truk masih menjalani pemeriksaan dan dalam kondisi sehat," tambahnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami