search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendaftar Gebyar Sambungan Perumda TAB Tabanan Tembus 3 Ribu Orang
Rabu, 4 Oktober 2023, 09:38 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pendaftar Gebyar Sambungan Perumda TAB Tabanan Tembus 3 Ribu Orang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Gebyar Sambungan murah yang dilauncing Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan selama tiga bulan mendapatkan respons positif masyarakat. Pendaftaran yang dimulai sejak bulan Juli 2023 hingga September 2023, jumlah pendaftar mencapai 3.450 orang. 

Sementara yang sudah melakukan pembayaran 2.259 atau setara dengan 65,4 persen. Bagi pendaftar yang belum melakukan pembayaran permohonan sambungan baru masih berlangsung hingga akhir Oktober 2023 ini.

"Total jumlah pelanggan per September 2023 adalah 63.428 SR," jelas Humas Perumda TAB Tabanan I Wayan Agus  Swanjaya Selasa, (3/10). 

Mengantisipasi musim kemarau saat ini, pihaknya telah melakukan upaya upaya kongkrit meliputi pelaksanaan step test yang masih rutin dilakukan untuk mencari sumber-sumber kebocoran. Selain itu, pelanggan yang melihat adanya kebocoran pipa Perumda TAB diminta agar segera melaporkan.

"Kami berharap masyarakat  melaporkan kepada petugas Perumda TAB  apabila menemukan  kebocoran  agar bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya. 

Sebelumnya, Perumda TAB Tabanan mengumumkan penyesuaian tarif. Pada Minggu, (17/9) mereka juga melakukan sosialisasi pada masyarakat di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Salah satu alasan menaikkan tarif ini karena selama 13 tahun harga tarif air minum belum pernah disesuaikan. 

Direktur Utama Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan I Gede Nyoman Wirah Adnyana menyebutkan, selain telah melakukan kajian secara akademis dengan melibatkan tim independen dari Universitas Udayana dan Universitas Hindu Negeri (UNHI) Denpasar, kenaikan tarif air ini juga untuk melakukan revitalisasi jaringan pipa air.

Ia menjelaskan, kondisi pipa air Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan khususnya di sekitar wilayah Kota Tabanan merupakan pipa lama yang tidak bisa menahan tekanan tinggi air sehingga rentan bocor. Selain perbaikan pipa juga akan dilakukan pembuatan sumur bor untuk pelanggan yang ada di jalur minim sumber mata air.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami