search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bongkar Muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai Lumpuh Total
Kamis, 26 Oktober 2023, 08:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bongkar Muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai Lumpuh Total.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem sementara waktu hanya berlangsung di Dermaga I saja. 

Kondisi ini disebabkan oleh adanya insiden truk tronton yang mengalami as patah saat berlangsungnya aktivitas bongkaran kapal di landasan Dermaga II pada Rabu (25/10/2023). 

Adanya insiden tersebut membuat aktivitas bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai menjadi tersendat alias tidak bisa digunakan sampai truk bisa dievakuasi dari landasan Dermaga II. 

Manager ASDP Padangbai, Agusman saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hingga malam ini (Rabu/25/10/2023) aktivitas bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai belum bisa dilakukan karena truk tronton yang mengalami as patah usai bongkaran kapal di Dermaga II. 

"Untuk kondisi kedua dermaga sebetulnya baik - baik saja, cuma karena ada insiden truk tronton mengalami musibah as roda patah saat turun dari ramdor waktu bongkaran kapal di Dermaga II sehingga membuat aktivitas bongkar muat tidak bisa dilaksanakan sebelum truk bisa dievakuasi," kata Agusman. 

Ia menjelaskan, bahwa saat ini sedang dalam proses perbaikan truk serta diupayakan agar truk bisa segera ditarik dari Dermaga II. Kendati demikian, insiden di dermaga II sejauh ini tidak mengganggu aktivitas antrean kendaraan, aktivitas bongkar muat di Dermaga I berjalan lancar dan normal bahkan waktu bongkar muat masih berjalan normal. 

"Mudah-mudahan cepat selesai dan Darmaga II bisa difungsikan kembali untuki kegiatan bongkar muat. Sedangkan untuk antrean kendaraan di lapangan parkir belum terpantau adanya antrian karena rata - rata kapal berangkat  dengan muata  tidak penuh karena sepi," terangnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami