search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BLACKPINK Terima Penghargaan dari Kerajaan Inggris
Kamis, 23 November 2023, 12:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/BLACKPINK Terima Penghargaan dari Kerajaan Inggris

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Empat member BLACKPINK menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris. Mereka mendapatkan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) oleh Raja Charles III atas peran mereka dalam KTT COP26 di Glasgow.

Penghargaan kehormatan MBE biasanya diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas capaian mereka.

"Raja didampingi Presiden dan Ibu Negara Korea menyambut baik @BLACKPINK di Buckingham Palace bersamaan dengan penganugerahan Kehormatan MBE," cuit akun resmi Royal Family pada Rabu (22/11).

"Grup Kpop itu telah dianugerahi penghargaan sebagai pengakuan atas peran mereka dalam KTT COP26 di Glasgow."

Hal itu diumumkan sambil mengunggah video momen penyerahan gelar kehormatan tersebut. Video tersebut awalnya menampilkan empat tanda kehormatan bagi masing-masing member BLACKPINK.

Video berdurasi 35 detik itu kemudian menunjukkan empat member BLACPINK dalam balutan pakaian formal masuk ke ruangan untuk bertemu Raja Charles III. Rosé, Jisoo, Jennie, dan Lisa pun langsung berbaris.

Raja Charles III sendiri langsung memberikan medali kehormatan itu kepada semua member BLACKPINK dan bersalaman dengan mereka.

"Pertama kali ditunjuk oleh Pemerintah Inggris pada Januari 2021, @BLACKPINK mendorong jutaan generasi muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim PBB dan topik aksi iklim. Selamat untuk Rosé, Jennie, Jisoo dan Lisa!" tulis Royal Family.

Gelar kehormatan itu diberikan ketika BLACKPINK ke Inggris untuk jadi salah satu tamu Raja Charles III dan Ratu Camilla di Istana Buckingham, Selasa (21/11).

Selain menyambut BLACKPINK sebagai tamu dan memberikan penghargaan, Kerajaan Inggris, melalui tim orkestra, menampilkan salah satu lagu hit BLACKPINK, DDU-DU DDU-DU, pada Rabu (22/11).

Permainan orkestra kerajaan Raja Charles III itu dipamerkan melalui video singkat yang diunggah akun resmi keluarga Kerajaan Inggris.

"Pada Rabu, kami memainkan [lagu] BLACKPINK," tulis Royal Family di X disertai hati hitam dan merah muda merujuk pada nama dan warna girl group asal Korea Selatan tersebut.

Dalam video itu, orkestra tersebut tampak memainkan bagian intro lagu rilisan 2018 tersebut. Video tersebut kemudian tampak dipotong hingga memperdengarkan orkestra memainkan pre-chorus DDU-DU DDU-DU.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri ucapan terima kasih dari penggemar BLACKPINK atau BLINK. Mereka berterima kasih karena video itu jadi bentuk cinta terhadap Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa terutama saat berada di Inggris.

BLACKPINK berada di Inggris karena menjadi salah satu tamu Raja Charles III dan Ratu Camilla dalam acara makan malam kerajaan di Istana Buckingham pada Selasa (21/11) malam waktu Inggris.

Makan malam itu diadakan sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee ke Inggris. Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose masuk dalam daftar 170 tamu yang hadir dalam acara itu.

BLACKPINK sempat disebut ketika Raja Charles menyampaikan pidato dalam acara itu. Charles memuji BLACKPINK yang turut berkontribusi dalam menyampaikan pesan-pesan kelestarian lingkungan.

"Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini," ujar Charles dalam pidatonya, seperti diberitakan People.

"Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan-pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan Inggris pada COP 26, dan kemudian sebagai pendukung Sustainable Development Goals PBB," tuturnya.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami