search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Libur Akhir Tahun, Polres Badung-Imigrasi Sinergi Awasi Orang Asing
Jumat, 1 Desember 2023, 03:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Libur Akhir Tahun, Polres Badung-Imigrasi Sinergi Awasi Orang Asing.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Guna memperkuat sinergitas dalam menangani orang asing, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai, Suhendra menggelar pertemuan dengan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono di ruang kerja di Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Mengwi, Badung, pada Rabu 29 November 2023 sore.

Menurut Suhendra, biasanya liburan akhir tahun 2023 ini, Pulau Bali dibanjiri wisatawan mancanegara sehingga perlu dilakukan persiapan pengawasan terhadap orang asing. 

Mengingat keterbatasan sarana dan prasana serta personel dalam untuk melakukan pengawasan, Imigrasi Ngurah Rai bergandeng tangan dengan instansi terkait lainnya seperti kepolisian.  

"Saat ini banyak orang asing yang melakukan pelanggaran dan terlibat tindak kejahatan. Kami mohon dukungan bapak Kapolres Badung dan jajarannya untuk bersama-sama dalam pengawasan orang asing," pinta Suhendra. 

Keterangan terpisah, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Imigrasi Ngurah Rai. Menurutnya, keterbukaan informasi keamanan menyangkut orang asing antara Polres Badung dengan Kantor Imigrasi sangat penting dilakukan. Yakni untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di daerah hukum Polres Badung.

"Silaturahmi antar pejabat juga untuk membangun sinergitas antara Polri dengan Kantor Imigrasi dalam hal pengawasan orang asing. Saya rasa kita sepakat agar pariwisata kita dijaga lebih dan sehingga lebih berkualitas," ungkap AKBP Teguh. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami