search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanggapan Mantan Bupati Gianyar Agus Mahayastra Usai Dilaporkan ke Polda
Rabu, 6 Desember 2023, 12:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tanggapan Mantan Bupati Agus Mahayastra Usai Dilaporkan ke Polda.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Mantan Bupati Gianyar periode 2018-2023, Made "Agus" Mahayastra angkat bicara usai dilaporkan oleh LSM Garda Tipikor Indonesia (GTI) Pande Mangku Rata. Sebagai politikus, Agus menghargai langkah hukum pengaduan masyarakat (dumas) oleh LSM.

"Ini kami hargai. Namun fakta (kebenaran) nanti yang menjadi kunci," ujar Agus. 

Dikatakan bahwa dirinya sudah biasa berhadapan dengan persoalan semacam itu. Apalagi dirinya sempat menjadi ketua DPRD Gianyar dan juga wakil bupati serta Bupati Gianyar. 

"Seperti ini sering saya alami waktu duduk di ketua DPRD sampai bupati," jelas dia.

Dikatakan langkah yang diambil oleh Mangku Rata asal Beng, Gianyar merupakan hak setiap warga negara. "Itu haknya semua orang," jelas dia.

Sebelumnya, Mangku Rata telah ke Polda Bali melaporkan 8 poin dugaan pelanggaran tindak pidana yang dilakukan oleh Agus Mahayastra.

Dari 8 poin itu persoalan seputar pemerintahan Gianyar. Sesuai yang dilampirkan ke Polda Bali, yakni, persoalan dugaan seleksi Sekda Gianyar hingga dugaan pungutan ke pejabat Gianyar berupa potongan upah pungut hingga potongan ke tenaga kesehatan.

Poin terakhir, Agus yang merupakan mantan bupati diduga masih mengendalikan birokrasi di Gianyar. 

Sementara itu, Mangku Rata menegaskan jika laporan yang dilayangkan tidak bermuatan politik. "Ini ada informasi dari masyarakat, kami teruskan selaku kontrol sosial," tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami