search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akhir Tahun, Ulun Danu Beratan Buat Acara Budaya
Sabtu, 9 Desember 2023, 22:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Akhir Tahun, Ulun Danu Beratan Buat Acara Budaya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Untuk menggairahkan kunjungan wisata, pengelola objek wisata Ulun Danu Beratan akan membuat acara budaya yang melibatkan desa adat di sekitarnya. Acara yang akan digelar di dua lokasi ini akan mulai digelar 17 Desember hingga 3 Januari 2024. 

“Rencananya akan digelar di Taman Bungan The Bloom dan Ulun Danu Beratan,” kata Humas Ulun Danu Beratan Made Sukarata Sabtu, (9/12). 

Ia menyebutkan, saat 17 Desember 2023 yang menjadi acara pembukaan akan diadakan di taman bunga The Bloom dan dijadwalkan dibuka oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. 

“The Bloom nantinya akan menggelar acara dua kali seminggu, untuk acara harian akan digelar di Ulun Danu Beratan,” ujarnya. 

Sukarata menyebutkan secara umum, acara yang ditampilkan berupa tarian dari pengempon Pura Ulun Danu Beratan. Setiap banjar adat maksimal bisa menampilkan lima tarian. 

“Selain tarian, juga ada nyanyian Bali. Saat ini masih sedang difinalkan konsepnya,” ujarnya. 

Sementara untuk kunjungan, saat ini di Ulun Beratan masih didominasi oleh wisatawan domestik dan akan diperkirakan hingga awal 2024. Sukarata menyebutkan, jumlah kunjungan domestik dewasa pada Sabtu, (9/12) 1.070 orang, terdiri dewasa asing sejumlah 542 orang. 

“Untuk anak-anak domestik 28 orang dan anak-anak asing sebanyak 16 orang,” ujarnya.

Sukarata optimistis akhir tahun ini jumlah kunjungan akan meningkat di Ulun Danu Beratan. Pihaknya pun sudah melakukan antisipasi dengan penataan parkir dan penataan kawasan. 

“Kami berharap wisatawan bisa tetap betah ketika berkunjung ke Ulun Danu,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami