search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kecamatan Karangasem Juara Umum Porkab Disusul Abang dan Kubu
Kamis, 14 Desember 2023, 21:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kecamatan Karangasem Juara Umum Porkab Disusul Abang dan Kubu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kecamatan Karangasem sukses meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karangasem tahun 2023 yang berakhir hari ini, Kamis (14/12/2023). 

Pada Porkab Karangasem yang telah dimulai sejak Selasa (11/12/2023) lalu ini, Kontingen Kecamatan Karangasem berhasil mengantongi total 46 medali diantaranya 15 medali emas, 15 medali perak dan 16 medali perunggu. 

Posisi kedua ditempati Kecamatan Abang dengan raihan total 24 medali diantaranya 13 medali emas dimana 6 emas diantaranya disumbangkan dari cabang olahraga Pencak Silat, 4 emas dari cabang Karate sedangkan sisanya dari Atletik. Selain emas, Abang juga meraih 7 medali perak dan 4 medali perunggu.  

Pada posisi ketiga, diraih oleh kontingen Kecamatan Kubu dengan meraih total 32 medali, diantaranya 8 medali emas, 11 medali perak dan 13 medali perunggu. Meski berada pada posisi ketiga namun melihat capaian medali Kecamatan Kubu bisa dikatakan menduduki posisi puncak untuk cabor atletik. 

Dalam prolehan medali, Kubu berhasilan mengantongi 7 medali emas dari Cabor atletik, atas hasil tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Kecamatan Kubu memiliki potensi mencetak atlet potensial di bidang atletik untuk mewakili Kabupaten Karangasem di kancah yang lebih tinggi kedepannya. 

Ketua Umum KONI Karangasem, I Gede Suadi pada acara penutupan Porkab 2023 di lapangan tenis indoor areal GOR Gunung Agung, Amlapura mengungkapkan, Pelaksanaan Porkab merupakan tingkat lanjut dari pelaksanaan Pordes dan Porcam ditingkat Kedesaan dan Kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pada Porkab tahun 2023 ini, KONI Karangasem memang memfokuskan jenis-jenis cabor untuk mengenjot potensi olahraga yang dimilili oleh masing-masing wilayah kecamatan sehingga kedepan pihaknya memiliki gambaran sekaligus pemetaan atas potensi olahraga yang ada di masing-masing kecamatan.

"Seperti Porkab kali ini, kami tidak menyangka jika Kecamatan Abang mengukir prestasi di cabor Pencak Silat, begitu juga Kecamatan Kubu dari capaian medali kita bisa gau disana ada potensi untuk atlet Olahraga atletik," terang Suadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami