search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Menyaksikan Gebrakan Gung Cok: Dari Olahraga hingga Koridor Politik
Selasa, 2 Januari 2024, 10:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bali Menyaksikan Gebrakan Gung Cok: Dari Olahraga hingga Koridor Politik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Agung Bagus Tri Candra Arka SE, atau yang akrab disapa Gung Cok tidak hanya menjadi tokoh inspiratif di Bali, tetapi kini telah menjadi pusat
perhatian dalam dunia olahraga dan politik Pulau Dewata.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (DPW PP) Provinsi Bali untuk periode 2022-2027, Gung Cok berhasil menunjukkan kepemimpinan yang menginspirasi dengan membawa visi dan misi yang kuat. 

Langkah-langkah inovatifnya menciptakan semangat baru bagi pemuda Bali, mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Dalam wawancara pada 26 Desember 2023, Gung Cok menyampaikan visinya, "Bali Maju, Masyarakat Sejahtera." Beliau berkomitmen untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Bali dengan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan berkualitas hidup tinggi.

Gung Cok tidak berhenti pada dunia organisasi pemuda, melainkan juga melangkah ke dunia politik sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari Partai Golkar dengan nomor urut 2 di Dapil Badung. Rencananya, beliau akan membawa semangat pemuda dan pengalaman kepemimpinannya ke panggung politik dengan tujuan menciptakan perubahan positif yang lebih luas.

Prestasi gemilang Gung Cok di bidang olahraga turut menciptakan cemerlangnya nama Bali. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, beliau menyumbangkan 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu saat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkab Kodrat) Badung periode 2021-2025, serta sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali.

Sebagai penggerak di bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Gung Cok terus berkontribusi dalam memajukan prestasi olahraga di tingkat provinsi. 

Keberhasilannya dalam menciptakan program pembinaan berbasis prestasi mencerminkan dedikasi dan kesuksesannya dalam mencetak atlet berprestasi. Dengan kepiawaian dan dedikasinya di berbagai sektor, Gung Cok semakin memantapkan dirinya sebagai pemimpin yang berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat Bali. 

Dengan semangat yang menggebu, beliau terus mengukir prestasi dan menciptakan perubahan positif untuk kemajuan daerah dan dunia olahraga di Pulau Dewata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami