search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bencana di Gianyar Masih Terjadi, Pohon Tumbang Timpa Garasi hingga Tembok Roboh
Jumat, 9 Februari 2024, 13:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bencana di Gianyar Masih Terjadi, Pohon Tumbang Timpa Garasi hingga Tembok Roboh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bencana alam akibat hujan deras masih berlangsung di Kabupaten Gianyar. Dalam sehari pada Kamis (8/2/2024) terjadi pohon tumbang hingga tembok penyengker roboh.

Bencana pada pukul 16.15 WITA, pohon tumbang menimpa kabel PLN dan garasi mobil. Pohon jenis santen sepanjang kurang lebih 15 meter dengan diameter 90 cm. Kejadiannya berlangsung di lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar.

"Penyebab kejadian, hujan deras. Akibat kejadian tersebut, nihil korban jiwa," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta seizin Kalaksa BPBD, Jumat (9/2/2024).

Petugas telah mengerahkan anggota TRC BPBD Kabupaten Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Kendaraan yang digunakan double cabin dan pick up Panther. Pukul 18.00 WITA penanganan pohon yang tumbang sudah dapat ditangani. 

Sementara itu, pukul 18.32 WITA BPBD Gianyar menerima informasi kejadian tembok penyengker pura penataran roboh di Banjar Bukian Kaja Desa Bukian kecamatan Payangan. 

"Tembok yang roboh panjang kurang lebih 27 meter. Penyebab kejadian, hujan deras," jelasnya.

Saat kejadian, tidak ada korban. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami