search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Jembrana Pastikan 45 Truk Pengangkut Logistik Pemilu Layak Jalan dan Aman
Selasa, 13 Februari 2024, 11:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Jembrana Pastikan 45 Truk Pengangkut Logistik Pemilu Layak Jalan dan Aman.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Satu per satu unit truk pengangkut logistik Pemilu 2024 dilakukan pengecekan intensif oleh petugas gabungan di areal parkir GOR Kresna Jvara, Jembrana, Senin 12 Februari 2024. 

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan distribusi logistik dalam rangka pemilu berjalan lancar dan aman ke tempat tujuan masing-masing. Total ada 45 armada truk yang akan digunakan mendistribusikan logistik ke seluruh wilayah Gumi Makepung ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, pihaknya yang turut serta dalam pengecekan tersebut menegaskan, bahwa pengecekan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya KPU untuk memastikan setiap pemilih dapat memperoleh hak pilihnya dengan lancar dan adil.

"Total ada 45 armada truk untuk besok. Pengecekan terhadap truk pengangkut logistik ini merupakan salah satu langkah proaktif kami dalam memastikan bahwa proses distribusi logistik pemilu berlangsung dengan aman. Artinya truk sudah dalam posisi layak jalan dan aman," tegas Adi Sanjaya.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap surat suara serta perlengkapan lainnya tersalurkan dengan baik dan tepat waktu ke tempat tujuan masing-masing," imbuhnya.

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan bersama pihak kepolisian juga dinas perhubungan tersebut sangat penting mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Jembrana sedang musim hujan. Hal krusial adalah soal terpal yang menjadi penutup logistik selama perjalanan.

Pemeriksaan yang dilakukan mencakup verifikasi dokumen pengiriman, kondisi kendaraan. Kemudian Selasa 13 Februari besok tentunya akan mengecek dengan detail terkait kelengkapan dan keutuhan barang-barang yang diangkut. Setiap truk yang lolos pengecekan akan diberikan pengawalan khusus untuk memastikan sampai ke tujuan dengan selamat.

"Tentunya yang sangat kami harapkan adalah proses pemilihan umum di Jembrana dapat berjalan lancar, aman, dan damai," harapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami