search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Manis Galungan, Wisatawan Lokal Serbu Tanah Lot dan Ulun Danu
Senin, 4 Maret 2024, 09:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Manis Galungan, Wisatawan Lokal Serbu Tanah Lot dan Ulun Danu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Meski menjadikan wisatawan asing atau wisatawan domestik luar pulau sebagai prioritas, objek wisata Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot masih menjadi tujuan bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan hari libur hari raya seperti Manis Galungan. 

Data yang diperoleh dari pengelola, kunjungan wisatawan domestik di dua objek wisata utama Kabupaten Tabanan pada Kamis, (29/2) atau saat Hari Raya Manis Galungan mengalami kenaikan yang lumayan.

Di Tanah Lot kunjungan wisatawan domestik saat itu mencapai 4.554 orang. Total yang berkunjung saat hari itu mencapai 6.435 orang wisatawan. Besoknya pada Jumat, (1/3) kunjungan kembali ke angka normal 4.226. Asisten manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) I Putu Toni Wirawan menyebutkan, pihaknya membuka Tanah Lot untuk semua kalangan. 

“Pada saat Hari Raya mungkin tidak terlalu berbeda dengan hari biasanya, biasa pedagang dari warga sekitar yang banyak sehingga pengunjung lokal lebih betah untuk berada di sekitar kawasan,” ujarnya Minggu, (3/3).  

Toni menyebutkan, pihaknya lebih maksimal memberikan hiburan bagi pengunjung khususnya warga lokal ketika ada festival yang diselenggarakan setahun sekali. 

“Pada festival bukan hanya hiburan yang ada, tapi ada stand kuliner dan UMKM khusus,” ujarnya. 

Sementara itu, kunjungan ke obyek wisata Ulun Danu pada Manis Galungan juga meningkat. Tercatat 2.251 pengunjung pada Kamis, (29/2). Pada saat itu jumlah kunjungan wisatawan domestik mencapai 1.786 orang. 

“Saat Manis Galungan terasa lebih ramai, mungkin karena orang-orang menghabiskan hari libur. Sekalian ke Kebun Raya, juga ke sini atau ke obyek di sekitar Bedugul,” ujarnya. 

Ia mengatakan, kawasan Ulun Danu Beratan terus berbenah dan menyajikan pemandangan yang menarik bagi pengunjung. Selain penataan taman, pengelola sedang mempersiapkan tarian kecak yang akan dipentaskan di dekat danau. 

“Sedang kami rancang. Mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami