search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kreator Dragon Ball Meninggal, Karyanya Pernah Terinspirasi dari Bali
Jumat, 8 Maret 2024, 19:41 WITA Follow
image

bbn/okezone.com/Kreator Dragon Ball Meninggal, Karyanya Pernah Terinspirasi dari Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kreator Dragon Ball, Akira Toriyama telah meninggal dunia di usia 68. Semasa hidupnya, karya Akira Toriyama banyak dinikmati para penggemar. 

Salah satu penggemarnya pun mengenang sosok sang kreator dengan menceritakan kalau Toriyama pernah menggambar sketsa di salah satu series komik Dragon Ball yang terinspirasi dari Bali.

“Tahukah kamu?! Arena Dragon Ball Tenkaichi Budokai yang ikonik didasarkan pada arena Wantilan Bali yang dibangun di halaman kuil Hindu yang digunakan untuk ritual pertarungan suci untuk mengusir kejahatan!,” tulis akun @hukotoandy, seperti dikutip pada Jumat (8/3/2024).

Karyanya juga ada yang terinspirasi dari suasana pertunjukkan Tari Kecak yang ada di Bali. Namun dalam sketsa itu digambarkan tokoh Raja Kera sedang bertarung, mirip dengan kisah Ramayana.

Gambaran sketsa Toriyama yang terinspirasi dari Bali terlihat makin jelas ketika di dalam komik tersebut terdapat gambar pura yang sangat ikonik.

Seperti diketahui, Dragon Ball adalah salah satu judul manga terlaris sepanjang masa. Manga ini pertama kali dirilis pada 1984 dan telah melahirkan banyak serial anime, film, dan video game.

Manga ini mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Son Goku yang meningkatkan kekuatannya dengan mengumpulkan bola-bola ajaib yang berisi naga. Bola naga dicari untuk membantu Son Goku dan para sekutunya dalam pertarungan melindungi Bumi dari musuh-musuh jahat. (sumber: okezone.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami