search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Kosong di Gianyar Terbakar, Diduga karena Api Dupa
Selasa, 6 Agustus 2024, 16:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Kosong di Gianyar Terbakar, Diduga karena Api Dupa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pada Senin, 6 Agustus 2024  sekitar pukul 11.40 WITA terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah kosong di Banjar Celuk, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Pemilik rumah ialah Gusti Ngurah Arsa (68). Kejadian itu menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, awalnya saksi Komang Indrawan yang rumahnya terletak disebelah barat TKP sedang memberi makan burung Merpati peliharaannya. Tiba-tiba saksi melihat kepulan asap yang semula dikira petani sedang membakar jerami karena lokasi TKP disamping persawahan.

Namun setelah didekati oleh saksi I Komang Indrawan ternyata asap kepulan  tersebut adalah Kebakaran rumah kosong milik Gusti Ngurah Arsa.

Melihat hal tersebut saksi bersama tetangga dan warga sekitarnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api semakin membesar dan melalap bangunan kosong yang di dalamnya berisi kayu bakar. 

Selanjutnya saksi Wayan Gede Sandiarta menghubungi Damkar Gianyar dan pada pukul 12.10 WITA tiba di TKP 2 Unit mobil Damkar Gianyar. Kemudian dibantu oleh warga sekitar pukul 12.30 WITA api sudah bisa dipadamkan.

Barang-barang yang terbakar berupa bangunan gudang kosong bekas ternak babi ukuran 5x10 meter; kayu bakar, sabut kelapa dan pakaian bekas. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 15.000.000. "Penyebab kebakaran diduga akibat percikan api dupa sehabis persembahyangan Rahina Kajeng Kliwon," ujar Kapolsek Blahbatuh Kompol Made Berata.

Langkah langkah Kepolisian dengan mendatangi TKP dan mengamankan TKP. Serta membuat laporan kepada Pimpinan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami