search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Indonesia Bisa Tiru Cara Yordania Hajar Arab Saudi
Kamis, 5 September 2024, 11:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Timnas Indonesia Bisa Tiru Cara Yordania Hajar Arab Saudi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia bisa tiru cara Yordania menghajar Arab Saudi di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tentu sudah menyiapkan strategi untuk bisa menang atau minimal menahan imbang Arab Saudi di laga tandang ini.

Namun, tidak ada salahnya juga Timnas Indonesia bisa meniru cara Yordania saat mengalahkan Arab Saudi di laga terakhir.

Pada pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi secara mengejutkan tumbang 1-2 dari Yordania di Stadion Al Awal Park, Riyadh, pada 12 Juni.

Dalam laga tersebut Arab Saudi selaku tuan rumah sejatinya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat tendangan Ali Lajami meneruskan umpan Musab Al Juwayr dari sepak pojok.

Gol Arab Saudi ke gawang Yordania dari situasi sepak pojok ini juga bisa menjadi catatan Timnas Indonesia untuk mengantisipasi duel-duel udara melawan pemain-pemain The Green Falcons.

Kegigihan, kepercayaan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah para pemain Yordania untuk mengejar ketertinggalan juga patut dicontoh oleh Timnas Indonesia.

Karena dengan kerja keras dan keyakinan yang tetap terjaga, Yordania mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-27 lewat gol Ali Olwan.

Gol Ali Olwan ini tercipta dari skema serangan balik cepat lewat sisi sayap kanan. Transisi menyerang ke bertahan Arab Saudi yang sedikit telat, membuat Ali Olwan sukses membobol gawang The Green Falcons.

Cara Yordania membobol gawang Arab Saudi lewat serangan balik tersebut juga bisa ditiru oleh Indonesia yang punya pemain-pemain cepat.

Kemudian sebelum turun minum, Yordania berhasil kembali membobol gawang Arab Saudi untuk unggul 2-1 lewat gol Noor Al Rawabdeh melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Cara itu juga bisa ditiru oleh Indonesia mengingat Tim Merah Putih juga punya pemain-pemain yang baik dalam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti seperti Thom Haye, Ivar Jenner, hingga Calvin Verdonk. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami