search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Erick Thohir Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus
Minggu, 22 September 2024, 13:28 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Erick Thohir Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerima bola spesial dari salah satu suporter sepak bola Indonesia, Hilbert Iddo Hasudungan.

Erick mendapat bola spesial dari Hilbert di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/9). Bola yang diberikan Hilbert untuk PSSI adalah bola ditandatangani Paus Fransiskus saat berkunjung ke Jakarta, awal September lalu.

Erick mengatakan bola yang diberikan Hilbert akan disimpan PSSI, dan akan menjadi salah satu bagian isi Museum Bola Indonesia yang akan dibangun PSSI.

"Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiskus. Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI dan jika museum bola sudah jadi akan disimpan di sana dengan menggunakan nama Bang Hilbert," ujar Erick dikutip dari situs resmi PSSI.

Saat menyerahkan bola yang diusahakan selama tiga hari untuk bisa ditandatangani oleh Paus Fransiskus itu, Hilbert yang sehari-hari bekerja sebagai ASN di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan harapannya agar sepak bola Indonesia terus mencetak prestasi dan membawa pesan perdamaian bagi Indonesia.

"Saya setuju dengan harapan Bang Hilbert. Jadi terus dukung sepak bola Indonesia dan pantang menyerah. Memang sepakbola itu untuk persatuan, perdamaian, dan bukan jadi pemecah belah. Harapannya timnas Indonesia terus berprestasi dan menjadi alat pemersatu dengan hadirnya bola ini," ucap Erick.

Selain itu Erick juga menjelaskan mengenai rencana PSSI untuk Timnas Indonesia Wanita. PSSI, disebut Erick, sudah memberikan anggaran sebesar Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepak bola putri.

"Saya tadi dilaporkan ada 25 anak Timnas U-20 yang sedang pelatnas di Hotel Sultan, kemudian mereka akan lanjut training centre di beberapa kota di Jepang dan menjalani friendly match sebanyak tujuh kali di Jepang. Intinya kami persiapkan Timnas putri U20 semaksimal mungkin agar bisa mengejar prestasi seperti di sepakbola putra," ucap Erick.

Usai menjalani latihan di Jepang hingga 21 Oktober, Timnas Putri U-20 akan bertolak ke Belanda untuk melawan Timnas putri Belanda pada FIFA match day tanggal 25 Oktober dan selanjutnya ke Yordania untuk menantang timnas putri U-20 Yordania pada 30 Oktober. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami