search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Sekretaris PMI Karangasem Tiba-tiba Mendadak Mundur
Senin, 23 September 2024, 17:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alasan Sekretaris PMI Karangasem Tiba-tiba Mendadak Mundur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kabar mengejutkan datang dari tubuh Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem. Sekretaris PMI Karangasem, I Wayan Suara Arsana tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatan tersebut. 

Mundurnya mantan Perbekel Desa Amerthabuana Tiga Periode tersebut dari PMI Karangasem mengundang sejumlah petanyaan, mengingat sebelumnya tidak ada masalah yang terdengar di intern PMI Karangasem. 

Dikonfirmasi terkait keputusannya tersebut, Wayan Suara Arsana mengaku ada sejumlah alasan yang mendasari sehingga memilih untuk mundur dari PMI Karangasem. 

Salah satu alasan yang mendasari seperti tidak ada kenyamanan lagi untuk menempati posisi Sekretaris tersebut. Terlebih selama ini secara organisasi peran sekretaris tidak difungsikan alias tidak dilibatkan dalam hal-hal menyangkut organisasi.

"Sering tugas atau surat tanpa ada disposisi ke sekretaris, padahal aturannya ketua mendelegasikan kepada sekretaris apabila halangan. Tapi sebaliknya, justru sekretaris tidak tahu, tapi tiba-tiba delegasi langsung dari ketua tanpa sekretaris," kata Suara Arsana dihubungi, Senin (23/9/2024). 

Pasca kemundurannya tersebut, Suara Arsana mengaku akan fokus di organisasi forum pengurangan risiko bencana (FPRB) Kabupaten Karangasem sebagai ketua kabupaten periode 2024-2029. 

Sementara itu, Ketua PMI Karangasem, Dr. Nengah Surantan dikonfirmasi melalui chat whatsapp mengaku belum sempat mengecek terkait pengunduran diri Sekretaris PMI Karangasem tersebut. Selama ini di interan PMI Karangasem baik - baik saja, bahkan sepengetahuannya tidak pernah ada masalah.

"Kalau masalah di intern PMI sepengetahuan saya tidak ada. Selama ini semua sudah kita libatkan coba nanti saya kroscek lagi dengan beliau," tandas Suranten.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami