search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Karangasem Segera Panggil Camat Kubu yang Kirim Jadwal Paslon
Selasa, 15 Oktober 2024, 18:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Karangasem Segera Panggil Camat Kubu yang Kirim Jadwal Paslon.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karangasem segera memanggil Camat Kubu untuk dimintai klarifikasi terkait adanya laporan dugaan ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) dengan meyebar jadwal kampanye paslon tertentu di Pilkada Karangasem. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Karangasem, I Nengah Putu Suardika kepada wartawan Selasa (15/10/2024) mengaku akan segera mengambil langkah-langkah terkait adanya laporan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

“Nanti kita akan panggil yang bersangkutan (Camat Kubu) untuk memberikan klarifikasi terkait laporan tersebut,” jelas Suardika melalui sambungan telepon. 

Sebelum melakukan pemanggilan, Bawaslu Karangasem terlebih dahulu akan melaksanakan pembahasan secara formal sesuai dengan aturan yang ada untuk menengetahui potensi jenis pelanggaran yang dilakukan, setelah itu baru diplenokan sebelum nantinya dilakukan pemanggilan untuk klarifikasi. 

“Setelah melalui kajian dan klarifikasi dari yang bersangkutan, selanjutnya baru bisa kami mengambil langkah,” imbuh Suardika.

Seperti diberitakan sebelnya, tim pemenangan dari pasangan calon (Paslon) I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa (Gus Par-Pandu) datang melaporkan Camat Kubu ke Bawaslu Karangasem karena kedapatan menyebarkan jadwal kampanye salah satu Paslon Pilbup Karangasem di grup WA. 

Di pihak lain, Camat Kubu, mengklaim jika jadwal kampanye tersebut diteruskan tidak sengaja oleh anaknya yang baru berusia empat tahun. Ia saat itu sedang menyetir mobil, sedangkan handphone (HP) dipakai bermain oleh anaknya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami