search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Surat Suara Pilkada Gubernur dan Bupati Tiba Bertahap di Gianyar
Selasa, 22 Oktober 2024, 17:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Surat Suara Pilkada Gubernur dan Bupati Tiba Bertahap di Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Logistik berupa surat suara untuk Pilkada 2024 tiba di Gudang KPU Kabupaten Gianyar pada Selasa (22/10/2024). 

Pengiriman ini mencakup 402.581 lembar surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Serta 62.581 lembar untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.

Proses penempatan logistik dimulai pada pukul 11.35 WITA. Selain surat suara, juga diterima logistik lain seperti kotak suara dan tinta. Pada pukul 12.10 WITA, tambahan 340.000 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar juga tiba. Semua logistik langsung diamankan di gudang oleh staf KPU.

Setelah logistik Pilkada tiba, pengamanan diperketat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. "Pengawalan ketat ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengiriman logistik Pilkada menuju gudang Logistik KPU Kabupaten Gianyar," kata Kapolres Gianyar AKBP Umar melalui Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta. 

Setibanya di gudang KPU, surat suara langsung diperiksa dan didata oleh petugas KPU, disaksikan oleh personel Kepolisian serta perwakilan dari Bawaslu. 

I Nengah Sudiarta menjelaskan bahwa seluruh personel yang terlibat telah diberikan arahan khusus untuk memastikan keamanan logistik. 

"Kami telah melakukan berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta menyiapkan pengamanan berlapis baik di jalur distribusi maupun di lokasi penyimpanan surat suara," katanya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami