search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dicurigai, Dua Mahasiswa Papua Ditangkap
Kamis, 26 Juli 2007, 21:22 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dua orang mahasiswa Papua dikabarkan ditangkap polisi karena dicurigai bakal mengibarkan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan menggelar aksi demostrasi saat pertemuan Presiden SBY-PM Howard, Jumat (27/07/2007).

Kabar penangkapan dua orang mahasiwa yang identitasnya dirahasiakan tersebut dibenarkan oleh Anggota Perhimpunan Bantuan Hukuam dan HAM (PBHI) Bali Agus Samijaya.

Hanya saja ia belum mengetahui persoalan ditangkapnya mahasiwa tersebut. "Benar ada penangkapan itu. Tapi belum jelas persoalannya apa," kata Agus.

Ditangkapnya dua orang mahasiswa tersebut berawal dari kecurigaan masyarakat melihat aktivitas mahasiswa Papua di asrama mahasiswa di Jl Pulau Sula, Kamis (26/07/2007).

Berdasarkan informasi warga tersebut, polisi berpakaian preman mendatangi asrama. Mahasiwa yang berkumpul di asrama kabur menyelamatkan diri. Polisi berhasil menangkap dua orang mahasiswa. Mahasiswa tersebut diperiksa di Pos Polisi Renon, Denpasar.

Namun penangkapan mahasiswa tersebut dibantah polisi. Kabid Humas Polda Bali Kombes Polisi AS Reniban mengatakan, pihaknya tidak menangkap mahasiswa Papua. "Tidak ada yang ditangkap," ujarnya.

Hingga kini, belum diperoleh kepastian mengenai motif ditangkapnya dua mahasiswa Papua. Berdasarkan informasi, mahasiswa tersebut ditangkap karena bakal menggelar unjuk rasa serta mengibarkan bendera OPM.

Dikabarkan juga, mahasiswa tersebut telah dibebaskan polisi karena tidak menemukan bendera OPM dalam tas mereka. Tas mahasiswa tersebut hanya berisi alat-alat tulis.

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami