search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Melukat, Meningkatkan Kesehatan dan Kesucian Diri
Minggu, 23 September 2007, 05:26 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ritual berendam atau mandi dengan air laut atau di kolam air tawar selain untuk mendapatkan kesehatan juga kesucian dalam rangka mencapai tujuan hidup. Seperti yang rutin dilakukan Kelompok Pendaki Spiritual yang bernaung di bawah Yayasan Spiritual Dharma Sastra.

 

Bertempat di Pantai Merta Sari Sanur, pagi ini (23/9) sekitar 600 umat Hindu dari Kelompok Pendaki Spiritual asuhan Guru Sejati Kundalini Bapak I Putu Ngurah Ardika S.sn melakukan ritual melukat.

Kegiatan melukat yang rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali ini diawali dengan doa bersama memohon anugrah Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kesehatan dan kesucian. Ritual melukat kemudian ditutup dengan doa bersama memanjatkan puji syukur serta terima kasih atas anugrahNYA.

Jro Mangku Nyoman Suwita, salah seorang pemangku yang mengikuti kegiatan melukat ini menyampaikan, dalam pandangan secara spiritual air laut secara kodrati adalah air suci, air sarananing amerta. Air laut dipandang mempunyai kesucian mampu memberi manfaat melebur segala kekotoran, melebur segala penyakit.

 

" Air laut sebagai air suci mampu memberi getaran spiritual, mampu memberi keheningan maupun memberikan kesejukan bagi yang memerlukan, " tegas Jro Mangku.
Pantai Merta Sari Sanur memang sudah tenar sejak dahulu dijadikan tempat penyucian diri, bahkan sudah pernah terbukti ada yang sembuh dari berbagai penyakit, baik penyakit medis maupun non medis. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami