search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Himbau Pilkades Tanpa Atribut
Rabu, 17 Oktober 2007, 13:53 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk mewujudkan Denpasar sebagai kota berwawasan budaya khususnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan serentak di 25 desa, Minggu, 21 Oktober 2007 masyarakat diharapkan memakai pakaian adat saat mencoblos.

 

Hal tersebut merupakan salah satu himbauan yang disampaikan Walikota Denpasar AA Puspayoga melalui surat Himbauan Walikota No.003.3/2368/T.Pem, tertanggal 9 Oktober 2007.

Selain himbauan tersebut diatas Walikota juga menghimbau komponen masyarakat untuk tidak memasang atribut dan materi kampanye/Pilkades ditiang listrik/telepon, rambu-rambu jalan dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, pemasangan atribut kampanye/Pilkades pada ruang milik pribadi agar seizin pemilik. Sedangkan masalah keamanan, Walikota juga menghimbau agar aparat pemerintah dan TNI/Polri bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban seluruh rangkaian pilkades. Himbaun ini bertujuan untuk menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

Menanggapi himbauan Walikota semua kecamatan telah menindaklanjuti himbauan tersebut. Seperti yang disampaikan Camat Denpasar Timur, I Ketut Dunia saat dihubungi mengatakan sangat mendukung himbauan tersebut.

“Saya telah mensosialisasikan pada masyarakat mengenai himbauan Walikota untuk menciptakan Pilkades yang aman dan damai,” ujar Dunia. Lebih lanjut Dunia mengatakan, menggunakan pakaian adat saat memilih merukan langkah sangat bagus karena mendukung Kota Denpasar yang berwawasan budaya.

Sementara saat ditanya mengenai pemasangan atribut di tempat-tempat umum, Dunia mengatakan telah melakukan pembersihan dan hari ini Rabu (10/10) pembersihan terakhir untuk atribut-atribut yang dipasang ditempat umum.

Hal senada disampaikan Camat Denpasar Selatan, IB Wiradana. “Himbauan Walikota untuk menciptakan Pilkades yang aman dan damai telah kami lakukan dengan masyarakat,” ujarnya.

 

Disamping himbauan untuk memakai pakaian adat saat mencoblos juga telah mengadakan pembersihan atribut kompanye. Dalam kesempatan tersebut Wiradana mengharapkan masyarakat melaksanakan himbauan Walikota tersebut agar Pilkades yang akan dilaksanakan berjalan damai dan aman. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami