search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Keris Pusaka dan Batu Permata Raib
Jumat, 19 Oktober 2007, 17:36 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Nasib sial menimpa Jero Ketut Salin, warga Dusun Gunung Ina, Desa Lokapaksa, Jumat (19/10) dinihari saat rumah ditinggalkan bersama keluarganya, kamar suci tempat persembahyangan dan menyimpan benda pusaka dibobol maling, akibatnya sebuah Keris Pusaka dan dua batu permata lenyap dari tempatnya.



Kapolsektif Seririt, AKP. Made Sanjaya menyebutkan, pelaku pencurian yang belum diketahui itu, beraksi dengan merusak sebuah gembok yang mengunci pintu kamar suci, sehingga pelaku dengan mudah membawa kabur keris pusaka dan dua batu permata.


“Hilang sekitar jam satu dinihari, dimana pelaku beraksi dengan merusak gembok pada pintu kamar suci dan membawa lari sebuah keris pusaka serta dua batu permata warna hijau dan putih,” unglap Made Sanjaya.



Berdasarkan olah lokasi peristiwa tidak ditemukan adanya bukti petunjuk, namun demikian polisi masih berupaya melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.



“Dari analisa polisi berdasarkan hasil olah lokasi peristiwa, aksi pencurian benda pusaka ini diperkirakan dilakukan oleh pelaku yang telah mengetahui keberadaan keris pusaka dan batu permata yang hilang, sebab selain ketiga benda itu, sejumlah barang berharga milik korban masih utuh dan tidak disentuh oleh pelaku,” papar Sanjaya.

Untuk mengungkap aksus pencurian itu, Unit Reskrim Polsektif Seririt masih berupaya melakukan pengembangan dengan penyelidikan dan penyidikan. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami