search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perseden Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih
Sabtu, 1 Desember 2007, 08:45 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menyonsong pelaksanaan kompetisi intern yang bakal digelar 9 Desember mendatang, Perseden Denpasar akan menggelar pelatihan Wasit dan Pelatih yang akan mulai digelar hari ini (1/12) dari tanggal 1-2 Desember di lapangan Kompyang Sujana.



Humas Perseden, Dewa Gde Rai S.Sos mengatakan, pelatihan pelatih akan diikuti sekitar 40 orang pelatih klub anggota Perseden serta dari peserta umum.


“Ini adalah merupakan suatu upaya Perseden untuk meningkatkan kualitas kompetisi. Sebelum kompetisi digelar para pelatih klub anggota Perseden akan diberikan pemantapan dan ilmu kepelatihan oleh instruktur,” ujar Dewa Rai.



Sejauh ini respon yang diberikan oleh klub-klub, tambah Dewa Rai, cukup bagus dan sangat antusias untuk mengikuti pelatihan pelatih ini. Instruktur yang akan memberikan pelatihan ini akan diberikan oleh Nyoman Ambara, SH. Dan Drs. Bambang Subandrio.

Nyoman Ambara adalah pelatih yang sudah mengantongi sertifikat pelatih dengan lisence B, semantara Bambang Subandrio mengantongi lisence C. Pelatihan ini kata dia sangat penting bagi seorang pelatih dalam menerapkan ilmunya kepada para pemainya, sehingga tahu teori bermain sepak bola yang baik dan benar.

Untuk pelatihan Wasit akan diikuti sekitar 30 orang yang merupakan calon wasit anggota korps wasit Perseden, serta penyegaran wasit yang sudah ada. Materi yang akan diberikan meliputi peraturan-peraturan tentang permainan sepak bola yang disesuaikan dengan peraturan PSSI dan FIFA.

”Dengan adanya pelatihan wasit ini kami berharap pelaksanaan kompetisi dapat berjalan dengan baik, sehingga mutu dan kualitas pertandingan juga menarik. Karena bagaimanapun mutu wasit wasit yang nantinya memimpin pertandingan juga harus baik,” ujar pria asal Klungkung ini.

Instruktur wasit yang akan memberikan pelatihan adalah Ketut Harry Harjaya, SH. Dan Drs. Made Merta. Materi yang diberikan meliputi tes kesegaran jasmani serta peraturan pertandingan.



Sementara itu Nyoman Ambara mengaku siap berbagi ilmu dengan pelatih-pelatih klub anggota Perseden untuk peningkatan kualitas pemain.

”Seorang pelatih tidak cukup hanya mengatahui ilmu secara otodidak tetapi juga perlu mengetahui teori ilmu kepelatihan sehingga dapat melatih dengan cara yang benar,” katanya (adv*)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami