search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sungai Badung Jadi Ajang Lomba Kano dan Rafting
Rabu, 13 Februari 2008, 10:08 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan di Sungai Badung. Terkait dengan peringatan HUT Kota Denpasar ke-16 Pemerintah Kota Denpasar kembali mengadakan lomba Rafting dan Kano yang akan diselenggarakan Sabtu (23/2) bertempat di Bendungan Gerak Dam Buagan, Jalan Pulau Batanta, Denpasar, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Putu Budiasa usai rapat persiapan di Kantor Diparda.

Disamping untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan sungai yang membelah kota Denpasar ini, juga untuk menumbuhkan semangat dan sportifitas masyarakat dalam berolah raga khususnya olah raga air. Lebih lanjut Putu Budiasa menambahkan dengan meningkatkan keanekaragaman atraksi wisata khususnya olah raga air dapat meningkatkan dan menambah daya tarik wisatawan.

 



“Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan semacam ini dapat menunjang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Disamping itu akan dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk turut menjaga kebersihan sungai Badung”, ujar Putu Budiasa.

Lebih lanjut Putu Budiasa mengatakan lomba kali ini sedikit berbeda karena lintasan lomba kano dan rafting berada pada tempat yang sama. Diharapkan hal tersebut menambah semarak pelaksanaan lomba tersebut. Untuk peserta rafting diikuti 15 peserta dan kano diikuti masing-masing oleh 100 peserta dari para pengusaha rafting, mapala, pencinta lingkungan, teruna-teruni dan masyarakat umum.

Lomba yang menempuh jarak 150 meter terbuka untuk umum ini memperebutkan piala, piagam dan uang tunai. Bagi peserta yang ingin mengikuti lomba ini diharapkan mendaftar di Kantor Dinas Pariwisata Kota Denpasar Jalan Surapati No.7 Denpasar mulai tanggal 18 Pebruari sampai dengan 23 Pebruari tambah Putu Budiasa. (ctg)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami