search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolda Serahkan Kepada Warga
Kamis, 24 April 2008, 18:34 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menuntaskan insiden di Desa Patemon Kecamatan Seririt yang mengakibatkan dua warga Dusung Sibang Desa Patemon mengalami luka tembak akibat bentrok antar dusun, Kapolda Bali, Irjen Polisi Paulus Purwoko menyerahkan sepenuhnya kepada warga di Desa Patemon.

Penangganan Insiden Patemon yang terjadi di malam pengerupukan menjelang Hari Raya Nyepi nampaknya mengalami jalan buntu dalam pengungkapan kasus penembakan dua warga Dusun Sibang, sehingga Kapolda Bali, Kamis (24/3) menyerahkan kelanjutan penangganan kasus itu kepada sejumlah tokoh dan aparat Desa Patemon, baik melalui penegakan hukum maupun melakukan rekonsiliasi.

“Dari penawaran penyelesaian insiden di Desa Patemon itu diharapkan dapat memberikan dan mendorong keamanan dan ketertiban di Desa Patemon, sebab secara hukum dalam penangganan insiden itu polisi mengalami kendala akibat tidak terbukanya masyarakat di Desa Patemon dalam penyidikan kasus penembakan tersebut,” ungkap Paulus Purwoko.

Satu-satunya jalan tengah yang harus dilakukan dalam menyikapi masalah itu, diharapkan kepada sejumlah tokoh masyarakat dan aparat Desa Patemon maupun unsur yang terkait didalamnya harus mampu melakukan rekonsiliasi untuk mengantisipasi hal yang sama tidak terulang kembali,” ini harus ada rekonsiliasi atau pendekatan semua pihak untuk tidak mengulang peristiwa yang sama di kemudian hari,” ujar Kapolda Bali.

Sementara, dalam kasus Insiden di Desa Patemon Kecamatan Seririt yang mengakibatkan dua warga Dusun Sibang mengalami luka tembak saat bentrok antar dua dusun di Desa Patemon, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan warga di Desa Patemon, namun upaya itu tidak membuahkan hasil, demikian juga saat polisi dengan kekuatan penuh melakukan sweeping di Desa Patemon tidak berhasil mengungkap adanya kepemilikan senjata api

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami