search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
IMBBAS Demo Tolak SKB Ahmadiyah
Selasa, 13 Mei 2008, 13:22 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puluhan pendemo yang tergabung dalam Aliansi Elemen Masyarakat Bali Untuk Kebebasan Beragama dan Menjalankan Keyakinan (IMBBAS), hari ini (13/5) menggelar aksi demo ke kantor Gubernur dan DPRD Bali. Dalam aksinya pendemo menolak SKB Ahmadiyah karena dikhawatirkan dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Aksi demo ini digelar di depan kantor Gubernur Bali di kawasan Renon Denpasar. Para pendemo berasal dari berbagai elemen mulai Jemaat Ahmadiyah, LBH Bali, Himpunan Pramuwisata Indonesia, National Integration Movement, beberapa LSM, dan beberapa organisasi mahasiswa di Bali. Di depan kantor Gubernur Bali, mereka membentangkan aneka spanduk dan poster. Selain itu para pendemo juga menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

Dalam orasinya para pendemo menyatakan penolakannya atas SKB, Keppres, serta produk hukum lainnya yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara. “Kita menuntut agar negara dapat menjamin kebebasan setiap orang dalam memeluk agama dan kepercayaannya seperti yang diamanatkan Undang-Undang. Kita juga menolak segala bentuk sikap dan perilaku intoleransi serta segala bentuk kekerasan atas nama agama”, kata koordinator aksi demo, Nengah Jimat. Demo di depan kantor Gubernur Bali berlangsung damai. Usai demo di depan kantor Gubernur, para pendemo kemudian melanjutkan aksinya di Gedung DPRD Bali, Renon Denpasar. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami