search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muntaber Meluas, Anggota DPR RI Turun Tangan
Minggu, 7 September 2008, 17:08 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Wabah muntaber yang melanda Desa Yehembang dan Yehembang Kangin, Mendoyo memancing keprihatinan Tisnawati Karna, seorang anggota DPR RI, untuk turun tangan meninjau ke lokasi kejadian.



Tisnawati Karna datang ke Desa Yehembang Kangin untuk melihat langsung kondisi dan situasi di lokasi kejadian wabah muntaber yang telah merenggut korban jiwa. Menurut Tisnawati Karna, semestinya kasus ini ditangani lebih serius karena sudah termasuk dalam kejadian luar biasa (KLB).

"Ini sudah KLB, penanganannya mesti lebih seirus. Kalau kurang sarana dan prasarana semestinya disa dikoordinasikan,"ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (7/9).



Tisnawati juga mengatakan jika satu daerah mengalami kendala dalam mengatasi wabah ini semestinya tidak usah gengsi minta bantuan daerah lain yang terdekat. "Biarpun sudah otonomi daerah tapi kita kan bukan negara federal. Kalau ada satu daerah punya masalah semestinya tidak usah gengsi minta
bantuan ke daerah lain, terutama daerah yang terdekat," tandasnya.



Lanjutnya, hal tersebut harus dilakukan agar jumlah korban yang meninggal akibat wabah ini tidak terus meningkat. "Ini harus dilakukan demi penanganan pasien yang lebih baik sehingga jumlah korban tidak terus-terusan meningkat," pungkasnya. (dey)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami