search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pukulan Jro Wacik Masuk Kolam
Sabtu, 11 Oktober 2008, 19:21 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Nusa Dua Fiesta (NDF) 2008 memasukan turnamen golf sebagai salah satu ajang even tahunan. Sekitar 110 golfer mengikuti turnamen Nusa Dua Golf Tournamen yang diselnggarakan di Bali Golf & Country Club termasuk Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik, Sabtu (11/10).



Jero Wacik melakukan pemukulan bola pertama sebagai tanda dimulainya turnamen serangkaian NDF 2008. Menteri yang mantan pengusaha ini melakukan pemukulan bola kurang sempurna. Pukulan pertamanya tersebut masuk kolam akibat sudut pukulannya terlalu lebar sehingga bolanya melambung tinggi. ”Loh kok,” ungkapnya melihat bola yang dipukulnya masuk kolam.



”Tak apalah saya kan ikut memeriahkan,” ungkapnya bergurau. Sebagai menteri yang membidangi pariwisata dirinya menyambut baik turnamen golf yang diselenggarakan oleh panitia NDF. Baginya golf kini sudah menjadi salah satu tren dalam bisnis pariwisata. Orang kaya dari seluruh dunia berkeliling hanya untuk mencoba lapangan golf.



”Sekitar 25 persen wisatawan Korea yang ke Indonesia bermain golf. Banyak juga orang Indonesia pergi ke Cina atau Australia untuk bermain golf,” katanya. Tercatat saat ini di Indonesia ada sekitar 150 lapangan golf yang 50 diantaranya termasuk lapangan kelas dunia. Ia berharap jumlah lapangan golf di Indonesia terus bertambah dengan memanfaatkan lahan gersang yang tidak menghasilkan dan tidak membangun lapangan golf dilahan pertanian produktif.

Dalam turnamen tersebut kejutan terjadi pada hole 12. Golfer asal Bali Nyoman Diana berhasil melakukan pukulan hole in one dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta. Panitia juga menyediakan hadiah sebuah mobil Baleno untuk hole in one di hole 6. Sejumlah pengusaha dan pejabat ikut dalam turnamen tersebut seperti Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta maupun Dirut BTDC Made Mandra. (ctg/*)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami