search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Turunkan Target PAD
Kamis, 8 Januari 2009, 13:13 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Kabupaten Karangasem Bali menurunkan target Pencapaian pendapatan Asli daerah  PAD) menjadi Rp 37 Milyar Pemerintah Kabupaten Karangasem Bali menurunkan target Pencapaian pendapatan Asli daerah (PAD) menjadi Rp. 37 Milyar. Target tersebut lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai Rp. 38 Milyar. Padahal realisasi pencapaian PAD tahun lalu mencapai Rp. 41 Milyar.

[pilihan-redaksi]

Bupati Karangasem I Wayan Gredeg ketika ditemui Beritabali.com di Renon, Kamis (8/1) menyatakan penurunan target pencapaian PAD merupakan antisipasi dari dampak krisis global. Mengingat sector pariwisata yang menjadi salah satu peyumbang PAD dipastikan mengalami keterpurukan.

Gredeg menyatakan salah satu langkah yang tengah dipertimbangkan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem untuk menutupi penurunan pendapatan dari sector pariwisata adalah menaikkan pajak galian C.

“Bulan-bulan depan ini kita akan naikkan hamper 100% pajak galian ini. Yang kemarin itu tercapai sampai 6 milyar. Dimana per truknya kemarin 24 ribu dan sekarang kita akan angkat kurang lebih sekitar 38 sampai 40 ribu,” papar I Wayan Gredeg.

Gredeg menyebutkan selama beberapa tahun terakhir pajak Galian C merupakan penyumbang terbesar bagi PAD kabupaten Karangasem. Selain galian C, PAD kabupaten karangasem juga berasal dari pengembangan sektro pariwisata. Terutama pajak hotel dan restaurant. (mlt)

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami