search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minta Duit Beli Beras, Istri Malah Dijotos
Selasa, 24 Maret 2009, 16:42 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

http://beritabali.com/tag/kdrtMasalah sepele kerap menjadi pemicu aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Buleleng. Lantaran istri meminta uang untuk membeli beras, seorang suami di Lingkungan Lumbanan, Kelurahan Sukasada, Buleleng, malah memberikan sebuah jotosan kepada istrinya.

Lantaran meminta uang untuk membeli beras, Kadek Asih (33) menerima pukulan bertubi-tubi dari suaminya Ketut Mertayasa (30) hingga memgakibatkan korban Kadek Asih terkapar dan mengalami sejumlah luka lebam dan memar. Selasa (24/3) kasus tersebut dilaporkan ke Mapolres Buleleng.

“Korban tidak menunjukkan rasa penyesalan atas penganiayaan yang dilakukan, sehingga korban melaporkannya ke Polres Buleleng dan ini tetap kita proses lebih lanjut secara hukum karena bersifat aduan,” ungkap Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol I Made Sudirsa.

Penganiayan yang dilakukan pelaku Mertayasa terhadap istrinya itu, berawal dari masalah sepele. Korban meminta uang kepada pelaku untuk beli beras dan ditolak pelaku.

”Bukan hanya tidak memberi uang, pelaku juga marah dan memukul istrinya. Karena tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban akhirnya melapor,” papar Sudirsa.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiyaan dan juga UU.RI No. 22 tahun 2003 tentang kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami