search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat Moncer, PDIP Meringis
Minggu, 12 April 2009, 18:14 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Peta anggota legislatif di Jembrana pasca pencontrengan mulai terlihat. Dari penghitungan suara sementara, PDIP dan Partai Demokrat bersaing ketat untuk mendudukkan wakil-wakilnya di kursi parlemen.

Dari penghitungan suara sementara hingga sore ini, 30 kursi di DPRD Jembrana tidak lagi didominasi warna merah seperti halnya DPRD periode 2004-2009 ini yang berhasil mendudukkan 18 kadernya. Pasalnya, pada Pileg 2009 ini, PDIP Jembrana terpaksa meringis lantaran hanya mampu mendudukkan 9 wakilnya di parlemen.

Sementara Partai Demokrat moncer dengan mengirim 7 orang wakilnya di parlemen dari sebelumnya 2 wakil di parlemen. Penurunan kursi legislatif juga dialami oleh Partai Golkar yang pada periode 2004-2009 ini berhasil mendudukkan 5 kadernya namun untuk DPRD periode 2009-2014 turun 1 kursi.

PNBK juga mampu meraup 3 kursi dari sebelumnya hanya 1 kursi. Sementara, PKB masih tetap bertahan dengan 1 kursi sama dengan anggota dewan periode 2004-2009. Tiga kursi lagi akan diisi oleh masing-masing Partai Gerindra, PIB dan PKS.

Sayangnya, parlemen Jembrana tidak akan diisi lagi oleh kader-kader dari PAN dan PPP. Pasalnya, pada Pileg kali ini kedua partai tersebut belum beruntung mendudukkan kadernya di legislatif. Sebelumnya PAN memperoleh 2 kursi dan PPP 1 kursi. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami