search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisman Tetap Stabil
Rabu, 29 April 2009, 16:52 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil pemantauan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Bali menunjukkan belum adanya penurunan tingkat kunjungan wisatawan akibat penyebaran virus flu babi. Berdasarkan analisis PHRI Bali, tingkat kunjungan wisatawan tetap stabil ditengah isu penyebaran virus flu babi dan krisis ekonomi global.

Sekretaris Umum PHRI Bali Ferry Markus ketika ditemui beritabali.com di Sanur (29/4) menyebutkan dalam beberapa bulan kedepan tingkat kunjungan diprediksikan akan mengalami penurunan akibat isu penyebaran flu babi. Namun ferry Markus mengaku belum bisa memprediksikan persentase penuruna tersebut.

Menurut Ferry Markus yang terpenting saat ini adalah adanya sosialisasi ciri-ciri flu babi kepada pelaku industri pariwisata. Hal ini bertujuan agar pelaku pariwisata mengetahui dan mampu mengambil langkah antisipasi terhadap wisatawan yang mengalami gejala flu babi

“Kalau ada tamu sakit itu harus cepat di antisipasi , tetapi yang kita perlukan dari industri adalah bagaimana pemerintah mensosialisasikan tentang penyebaran penyakit ini. Ciri-cirinya bagaimana,” ujar Ferry Markus.

Ferry Markus menyampaikan secara rata-rata tingkat hunian hotel di Bali saat ini mencapai 50-60 persen. Sedangkantingkat kedatawan wisatawan ke Bali rata-rata mencapai 6000 wisatawan perhari. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami