search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Panwaslu Nebeng Kegiatan Dengan KPUD
Sabtu, 26 Desember 2009, 12:30 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dana pilkada Tabanan untuk panwaslu Tabanan yang disetujui Rp 1 M, dari rancangan awal yang disetor panwaslu Rp 2,5 M membuat Panwalsu Tabanan memangkas sejumlah kegiatan. Untuk menyiasati pemangkasan tersebut, Panwaslu terpaksa nebeng beberapa kegiatan dengan KPUD Tabanan.

Salah satu kegiatan pilkada yang dipastikan nebeng dengan KPUD Tabanan adalah sosialisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Tabanan I Made Rumada SE, saat melakukan tes kelayakan bagi anggaota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tabanan di Kantor KPUD Tabanan Jalan Arjuna, Sabtu (26/12).

Selain kegiatan sosialisasi, imbas lain dari minimnya anggaran yang disediakan oleh Pemkab, kegiatan Bintek dan Raker kita hapus, jelasnya.

Dikatakannya, sosialisasi adalah kegiatan yang penting untuk dilaksanakan demi lancarnya jalannya pilkada.



Kami harus berhitung, dan salah satu solusinya sosialisasi nebeng dengan KPUD Tabanan, tambahnya.

Sementara itu tes Panwaslu Kecamatan yang diikuti sektiar 50 orang dari 30 orang yang dibutuhkan.Enam kriteria harus dipenuhi oleh para peserta tes, dan tentunya ada yang tidak lulus,tegasnya.

Ia pun mengurai keenam kriteria yang harus dipenuhi para peserta tes yakni memahami dan mengerti UU pilkada, memiliki integritas dan komitmen, kemampuan komunikasi dan kerjasama, menguasai pengetahuan lokal misalnya perkembangan politik terkini di Tabanan, pengalaman organisasi, yang terakhir ketika diklarifikasi di masyarakat para calon panwas memiliki indetitas yang jelas.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami