search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tes DNA 2 Bocah Identik Sperma Si Codet
Kamis, 20 Mei 2010, 22:15 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bukti pendukung untuk menjerat tersangka Muhamad Suharto alias si codet (30), telah memenuhi unsur yang cukup. Hal itu bertalian erat dengan hasil tes DNA kedua korbannya yang sangat identik dengan sperma milik tersangka. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar SH, pihak Laboratorium forensic mabes Polri cabang Denpasar telah melakukan tes DNA, melalui air liur dan darah tersangka Muhamad Suharto.

Dari lima korban anak dibawah umur yang diperkosa oleh tersangka, tes DNA terhadap dua korbannya sangat identik dengan sperma tersangka.

Tes DNA tersangka sangat identik dengan barang bukti yang ada pada dua korbannya berinisil UL dan UM, jelasnya kepada beritabali.com. Lantas kenapa tersangka memilih sasaran anak di bawah umur?

Sugianyar mengatakan, tersangka beranggapan si korban tidak mempunyai kemampuan untuk mengingat. Baik itu wajah, jenis kendaraannya maupun hal hal yang lain berkaitan dengan identifikasi.

Sehingga ia dengan keyakinannya, tidak mengganti plat nomor. Sehingga dengan keyakinan itulah dia sampai ditangkap melakukan perkosaan anak di bawah umur, ungkap Kombes Sugianyar.

Sementara ini, katanya, tes kejiwaan belum dilakukan secara wawancara dan observasi. Tes kejiwaan tidak bisa dilakukan satu hari saja, karena observasi bisa juga dilakukan di lingkungan tempat tersangka tinggal di Jalan Kapten Regug nomor 11 Denpasar.

Observasi dilakukan untuk mengetes kejiwaannya dan tidak bisa disimpulkan dalam sehari, bisa saja dia pura pura untuk menutupi perbuatannya, tegasnya.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami