search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sopir Taksi Bakar Sampah di Gerbang Kantor Gubernur
Senin, 7 Juni 2010, 18:00 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Selain melakukan sweeping dan merusak puluhan mobil taksi Blue Bird, ratusan supir taksi lokal Bali yang tergabung dalam Paguyuban Jasa Wisata Bali juga melakukan aksi demo di Kantor Gubernur Bali. Di tempat ini ratusan massa memblokir gerbang dan membakar sampah di depan pintu masuk Kantor Gubernur Bali. 

Aksi membakar tumpukan sampah ini dilakukan ratusan sopir taksi lokal Bali setelah tidak bisa bertemu Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Selain membakar tumpukan sampah, ratusan supir taksi juga memblokir pintu masuk dan keluar kantor Gubernur Bali.

Petugas kepolisian dari Poltabes Denpasar kemudian memadamkan api agar tidak membesar dan membahayakan warga yang melintas maupun pegawai di Pemprov Bali. Namun upaya ini dihalangi para supir taksi yang marah. Api dari tumpukan sampah ini akhirnya dipadamkan dengan menggunakan mobil water canon polisi.

Aksi demo ratusan supir taksi lokal ini menuntut agar Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghentikan pengeluaran ijin operasional taksi di Bali karena dinilai sudah overload atau berlebihan.

Kami supir taksi lokal yang demo ini, adalah orang Bali yang sebenarnya tidak suka demo, tidak suka berbuat anarkis. Tapi kalau sudah terpaksa dan kepepet, apalagi kalau mendemo hal-hal yang tidak benar, kami siap ribut,� teriak seorang sopir taksi. Menurut catatan Paguyuban Jasa Wisata Bali, jumlah taksi di Bali sekarang khususnya di Kuta sudah terlalu banyak. Semenjak taksi Blue Bird beroperasi di Bali, supir taksi lokal di Bali mengaku sering tidak mendapat uang setoran.

Dari data Paguyuban, jumlah taksi yang beroperasi di Bali saat ini sebanyak 2450 taksi. Dari jumlah tersebut, 750 buah merupakan taksi milik Blue Bird. Ribuan taksi ini hanya beroperasi di dua wilayah yakni di Kotamadya Denpasar dan Kabupaten Badung. Sementara jumlah kabupaten/kota di Bali mencapai 9 kabupaten.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami