search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jurnalis Bali Kecam Pembunuhan Jurnalis TV di Tual
Minggu, 22 Agustus 2010, 17:18 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puluhan jurnalis di Kota Denpasar Bali hari ini menggelar aksi solidaritas terkait tewasnya jurnalis Sun TV Ridwan Salamun di Tual Maluku tenggara. Dalam aksinya komunitas jurnalis di Denpasar Bali mengecam keras aksi pembunuhan terhadap Ridwan dan meminta pelakunya diusut sampai tuntas. 

Aksi solidaritas bagi almarhum Ridwan Salamun ini digelar di kantor perwakilan Sun TV Bali di Jalan Diponegoro Denpasar. Selain dihadiri puluhan jurnalis yang bertugas di Kota Denpasar, aksi ini juga dihadiri beberapa komponen masyarakat lainnya mulai tokoh spiritual hingga para sopir taksi.

Dalam aksi solidaritas ini perwakilan komunitas jurnalis Bali membacakan beberapa sikap yang intinya menolak segala bentuk kekerasan terhadap wartawan saat sedang menjalankan tugas jurnalistiknya.Kami menolak segala bentuk kekerasan terhadap jurnalis saat sedang melakukan tugas jurnalistiknya, kata Rofiqi Hasan, Ketua AJI Denpasar.

Peserta aksi juga menuntut agar semua pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap jurnalis Sun TV Ridwan Salamun segera ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.Semoga Ridwan menjadi jurnalis terakhir yang gugur dalam menjalankan tugas. Bagaimanapun juga, wartawan merupakan ujung tombak demokrasi terdepan dalam menyampaikan berbagai informasi yang terjadi di seluruh tanah air, imbuh tokoh dari Ashram Gandhi Bali, Bagus Indra Udayana.

 

Aksi solidaritas juga diisi dengan doa bersama bagi arwah Ridwan Salamun dan tanda tangan bersama sebagai wujud simpati kepada almarhum.Aksi ini kemudian diakhiri dengan pemasangan spanduk dan tabur bunga di depan kantor perwakilan Sun TV Bali. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami