search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemprov Rencanakan Bangun PLRL
Kamis, 23 September 2010, 20:19 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Provinsi Bali mempertimbangkan untuk membangun pembangkit listrik ramah lingkungan (PLRL) guna memenuhi kebutuhan listrik yang terus tumbuh di Bali. Menurut rencana pembangkit listrik yang akan dibangun merupakan pembangkit tenaga surya atau tenaga angin.

Humas Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng pada keteranganya di Renon (23/9) menyatakan pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan ini kini masih dalam tahap kajian akademis.


Menurut rencana, apabila nantinya pembangkit listrik ramah lingkungan ini berhasil dioperasionalkan maka pemerintah provinsi Bali akan memberlakukan tarif lokal atau tarif yang berbeda dengan tarif PLN.

Jadi kita bisa melakukan tarifnya itu sesuai dengan kemampuan masyarakat, dalam undang-undang kita dibenarkan untuk mengatur, ujar Ketut Teneng.

Ketut Teneng menyebutkan selama ini pemerintah provinsi Bali telah mencoba mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya, namun sifatnya masih untuk satu rumah yang dipasang pada rumah-rumah penduduk yang mendapatkan program bedah rumah.



Rumah-rumah penduduk tersebut terletak di daerah yang tidak terjangkau jaringan PLN.

Ketut Teneng berharap dengan adanya pembangkit listrik ramah lingkungan akan dapat mengurangi daftar antrian pelanggan PLN yang kini jumlahnya hamper sekitar 60.000 pelanggan di Bali. (mlt)




 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami