search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PLTU Celukan Bawang Segera Dibangun
Senin, 7 Maret 2011, 18:59 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Masyarakat Buleleng masih terus bertanya-tanya terkait kelanjutan pembangunan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak.

[pilihan-redaksi]

Sikap warga tersebut tidak bisa disalahkan akibat pelaksana proyek yang terlanjur menggusur ratusan rumah penduduk itu tak kunjung jelas. Bahkan hingga kini masyarakat terutama warga sekitar tidak mendapat informasi pasti soal kelanjutan proyek tersebut.

Dirut PT.General Energy Bali, H.Abdul Jalil, Senin (07/03) kepada sejumlah wartawan menjelaskan soal kelanjutan proyek PLTU berpakapasitas 700 MW itu.

Menurutnya,mega proyek PLTU Celukan Bawang tetap berjalan sesuai rencana. Namun pihaknya menemui kendala dengan kehadiran investor baru yang bergabung dengan PT.GEB. Kendala itu, lanjut Jalil,ada pada desain gambar. Rekanan PT.GEB yakni China Huadian Engineering Co.LTD (CHEC), menolak rancangan desain gambar yang diajukan PT.GEB.

"Saat ini kita masih lakukan rekonstruksi ulang terhadap seluruh rencana proyek, mulai desain hingga letak konstruiksi utama bangunan PLTU," jelasnya usai menyerahkan sertifikat wakaf seluas 1 hektar kepada warga setempat yang lahannya ditukar guling dari sebelumnya seluas 37 are.

Dengan kondisi itu,jelas Jalil,mega proyek PLTU pasti akan molor dari waktu yang sudah dijadwalkan."Tidak mangkrak hanya saja jadwalnya molor dari yang sudah ditentukan,"jelasnya.

Terkait soal pembebasan lahan,H.Abdul Jalil mengaku akan segera membebaskan semua lahan tersisa dari 60 hektar yang dibutuhkan. Bahkan menurutnya kondisi itu mustahil terjadi karena setiap lahan milik warga yang sudah dibebaskan pasti sudah dibayar lunas."Tidak ada soal itu (lahan warga yang belum dilunasi,red),"jawabnya singkat.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami