search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PLTG di Bali 100% Masih Gunakan Solar
Sabtu, 2 April 2011, 11:10 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Akibat ketiadaan pasokan gas menyebabkan 100 persen operasional pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Bali hingga saat ini masih menggunakan bahan bakar minyak jenis solar.

[pilihan-redaksi]

PLTG tersebut diantaranya PLTG Gilimanuk dengan daya produksi 130 MW, PLTG Pemaron dengan daya produksi 900 MW dan PLTG Pesanggaran dengan daya produksi 125 MW.

Humas PLN Distribusi Bali Agung Mastika ketika ditemui Beritabali.com, Sabtu (2/4) menyatakan seluruh PLTG di Bali masih menggunakan solar karena tidak memiliki pasokan gas. Apalagi sejak awal dilakukan tender pengadaan gas, belum ada rekanan yang bersedia menjadi penyalur gas dari ketiga PLTG tersebut.

"Suplay gasnya belum ada sampai ke Bali, mungkin ada yang siap itu lebih bagus diharapkan sekali. Siap memang harus gas, tapi suplay gasnya belum ada. Sehingga yang ada solar kita gunakan solar, itu dia kontraktor belum ada, sampai sekarang belum ada," jelas Agung Mastika.

Juru Bicara PLN Distribusi Bali Agung Mastika menyebutkan secara rata-rata PLN distribusi Bali membutuhkan 6 juta liter solar untuk memenuhi kebutuhan listrik di Bali.

Dimana saat ini daya mampu yang di milik PLN distribusi Bali mencapai sekitar 690 MW dengan beban puncak mencapai 547 MW.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami