search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Dapatkan Pasokan Listrik 3000 MW Dari Jawa
Selasa, 7 Juni 2011, 20:24 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali dipastikan akan mendapatkan pasokan listrik mencapai 3000 megawatt dari Pulau Jawa melalui kabel diatas laut atau Bali Crossing mulai 2013 mendatang. Dengan tambahan pasokan listrik mencapai 3000 megawatt tersebut diperkirakan ketersediaan listrik di Bali akan aman hingga 25 tahun kedepan.

Presiden Direktur PLN Dahlan Iskan pada keterangannya di Renon, Selasa (7/6) menyatakan proses pembangunan Bali Crossing ini kini memasuki proses pengumuman pemenang tender yang akan dilakukan akhir bulan ini, dan diharapkan pembangunan tower dengan tinggi mencapai 370 meter diatas permukaan laut sudah dapat dilakukan pada 2012 mendatang. Dimana tower Bali Crossing ini diprediksikan memiliki kekuatan kontruksi dengan mampu menahan kecepatan angin mencapai 70 km perdetik.

Konstruksi ini kuat untuk menghadapi angin hingga 70 kilometer perdetik, itu ancaman tertinggi dan untuk mengatasi ancaman angin, maka tanganya tower yang diatas ketinggian 370 meter itu 70 meter. Jadi jarak antar kabel itu 70 meter. Yang bahaya adalah ketika kawatnya bergoyang itu menyentuh kawat lainnya, nah itu akan terjadi konslet, ini sudah diperhitungkan, papar Dahlan Iskan.

 



Dahlan Iskan menyebutkan Pembangunan Bali Crossing yang membentang melewati selat Bali tersebut diperkirakan menghabiskan dana mencapai lebih dari setengah triliyun rupiah. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami