search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Bangli Diminta Segera Cari Solusi Konflik
Kamis, 21 Juli 2011, 18:07 WITA Follow
image

banglikab.go.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Beritabali.com, Bangli, Bupati Bangli Made Gianyar diminta untuk segera mencari solusi konflik, pasca bentrok antara warga Desa Songan Kintamani dengan warga Banjar Kawan Bangli. Jika konflik warga ini tidak segera diselesaikan, dikhawatirkan akan muncul bentrok susulan berikutnya.

Hal ini disampaikan Made Winantara seorang warga Banjar Kawan kepada beritabali.com, Kamis (21/7).

Menurut Made, pada hari Rabu kemarin, sudah ada pertemuan antara jajaran Muspida Bangli dengan warga Banjar Kawan dan seluruh penyungsung Pura Kehen, di Balai Banjar Kawan Bangli.

Dalam pertemuan ini apa yang diharapkan warga Banjar Kawan tidak terpenuhi. Yakni harapan adanya jaminan keamanan dan adanya suatu solusi untuk mengakhiri konflik antar warga Songan dan Banjar Kawan.

"Yang diinginkan warga Banjar Kawan adalah agar aparat keamanan dan Pemerintah Bangli berani tegas memberi jaminan keamanan bagi warga Banjar Kawan agar tidak bentrok lagi dengan warga Songan. Dalam pertemuan ini, Bupati Bangli tidak tegas memberi jaminan keamanan bagi warga Banjar Kawan," jelas Made.

Selain itu, dalam pertemuan dengan warga Banjar Kawan, Bupati Bangli juga tidak secara tegas menyatakan akan mencari solusi bagi penyelesaian konflik antara warga Songan dengan Banjar Kawan.


"Bupati malah menyatakan akan mencari penyelesaian secara 'niskala' dengan bertanya pada orang pintar. Seharusnya bapak Bupati Bangli dan jajaran Muspida Bangli segera memediasi suatu pertemuan antara tokoh warga Songan dengan tokoh warga Banjar Kawan agar segera didapat suatu penyelesaian masalah yang bisa diterima kedua belah pihak. Jika konflik ini dibiarkan berlarut-larut, kami warga khususnya di Banjar Kawan merasa resah dan tidak bisa beraktivitas secara normal," ujarnya. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami