search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SPBU Dijalur Mudik Lebaran Disidak
Kamis, 11 Agustus 2011, 20:10 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Negara. Petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali yang tergabung dalam Tim Pengawasan Metereologi Bali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Stasiun Pusat Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di jalur Jawa-Bali Wilayah Kabupaten Jembrana Kamis (11/8).

Sidak ini digelar karena ada laporan dari masyarakat terhadap SPBU nakal serta untuk mengatisipasi arus mudik lebaran dimana konsusmsi BBM premium meningkat.

Sidak dengan Tim yang dipimpin oleh I Made Anggar tersebut mulai menyasar dari ujung timur yakni SPBU Pekutatan. Tim pengawasan Meteorologi Provinsi Bali memeriksa ketepatan ukuran keluarnya BBM dari nosel dengan alat ukur (tera).

Dari hasil pengecekan di SPBU ini petugas menyimpulkan untuk tera sudah sesuai. Selain mengecek jumlah takaran tim juga mengecek retribusi jasa umum yang mengacu kepada Perda nomor 2 Tahun 2011.

I Made Anggar , selaku Kepala Tim Pengawasan Meterologi mengungkapkan, selain karena banyaknya laporan dari masyarakat, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahunnya.

"Dari keempat SPBU yang disidak,kami menemukan satu SPBU jalan Ngurah Rai Negara yang tombol angka meternya kabur sehingga berdampak kepada kerugian konsumen”, ujar Anggar, Kamis (11/8/2011).

Pihaknya langsung memberikan pembinaan kepada manajer SPBU tersebut.Sementara untuk SPBU di Rambutsiwi, SPBU Jalan Sudirman takaran BBM yang keluar dari nosel telah sesuai.

 



Diharapakan untuk para konsumen agar lebih cerdas dan teliti jika akan mengisi BBM di SPBU, pengisian BBM diusahakan angka meter dalam posisi 0. Selain SPBU disepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk, pengecekan juga akan dilakukan disejumlah SPBU diBuleleng dan karangasem yang merupakan jalur mudik lebaran. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami