search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Bali
Minggu, 21 Agustus 2011, 10:08 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ratusan warga Sabtu malam (20/8/2011) menggelar acara "Pray and Love for Japan" di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Dalam acara ini para peserta 'mengirimkan' semangat kepada warga Jepang yang sebelumnya terkena musibah gempa bumi dan tsunami

Acara yang dihadiri sekitar 700 orang tersebut diawali dengan pemutaran video musibah gempa bumi dan tsunami. Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan doa bersama. Dalam acara ini juga dilakukan acara 'mengirim' semangat kepada warga Jepang lewat musik dan nyanyian.

Menurut penggagas acara ini, Frans Bambang Siswanto, kegiatan Pray and Love For Jepang ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat warga Jepang yang terkena musibah agar bisa bangkit dari keterpurukan.

"Dengan semangat yang kita kirim lewat acara ini, kita harap warga Jepang yang sebelumnya kena musibah gempa dan tsunami bisa bangkit kembali membangun negerinya. Acara ini kita gelar karena masyarakat Bali selama ini mempunyai ikatan kuat dengan masyarakat Jepang, khususnya para wisatawan Jepang yang pernah datang ke Bali," ujarnya.

 



Sekretaris Jenderal Perhimpunan Persaudaraan Indonesia-Jepang Heru Susanto menambahkan, selain di Tanjung Benoa Bali, pada 18-25 Desember mendatang, acara serupa juga akan digelar di Jakarta dengan tema 'Terimakasih Indonesia'.  Acara ini nantinya  akan digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami