search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspadai 15 Titik Rawan Macet
Selasa, 23 Agustus 2011, 21:37 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Bima Aria Viyasa menegaskan, pihaknya akan mewaspadai  15 titik rawan menjelang arus mudik Lebaran karena diprediksi rawan kemacetan.

“Ada 15 titik kawasan yang diprediksi rawan kemacetan,” tegasnya, pada Selasa (23/08).

Dikatakannya, lonjakan arus kendaraan khususnya di wilayah Denpasar dan sekitarnya diperkirakan tiga hari jelang Lebaran atau H-3. Sedangkan ada 15 titik kawasan rawan macet di wilayah Denpasar dan sekitaranya menjadi atensi.

Diterangkannya, dari 15 kawasan tersebut, tiga titik akan diatensi khusus yakni di Jalan Imam Bonjol, Kuta dan Nusa Dua. Untuk itu, katanya, jajaran Sat Lantas Polresta Denpasar akan menyiapkan tiga pos mudik Lebaran di Bandara Ngurah Rai, Patung Dewa Ruci dan Terminal Ubung. Setidaknya, mulai kemarin sampai 7 September nanti, sedikitnya akan diterjunkan 242 personil termasuk dari tiap-tiap Polsek.

“Kita siap memberikan pelayanan selama 24 jam untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu-lintas,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Gianyar ini.

Soal kemacetan, Kompol Bima mengatakan, berdasar evaluasi, kemacaten di Denpasar dan sekitarnya sudah terjadwal seperti di Kuta dan Nusa Dua.

Selengkapnya, kemacaten di seputaran Patung Dewa Ruci diperkirakan berlangsung  mulai pukul 15.00. Sedangkan arus mudik dari Denpasar menuju Padangbai sekitar pukul 23.00 sampai 02.00 dinihari. Untuk kunjungan wisatawan domestik seperti sebelum-sebelumnya mulai H-2 sampai H+4.

 



Sementara itu, bagi truk bermuatan 45 ton yang datang dari arah Nusa Dua mulai pukul 05.00 sampai 21.00 Wita, tidak lagi  boleh masuk ke Jalan Sunset Road dan harus belok ke timur Jalan By Pass Ngurah Rai. Sementara untuk truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) diperbolehkan masuk ke Jalan Sunset Road. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami