search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buleleng Kembangkan Rute Penerbangan Domestik
Sabtu, 10 September 2011, 20:52 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pembangunan Bandar Udara Internasional di Bali Utara masih dalam kajian tim ahli Investor yang berasal dari India.  Namun  Pemerintah Kabupaten Buleleng sudah mulai mengembangkan Lapangan Terbang Letkol Wisnu yang berlokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, untuk melayani rute penerbangan domestik.

Pengembangan lapangan terbang Letkol Wisnu menjadi salah satu rute penerbangan domestik menyusul tuntasnya perluasan Runway yang telah dilakukan secara bertahap. Kini lapangan terbang Letkol Wisnu  memiliki panjang runway 900 meter dari panjang sebelumnya 700 meter. Direncanakan Lapangan Terbang di Bali Utara itu akan melayani penerbangan rute Buleleng-Surabaya maupun Buleleng-Lombok. Awal tahun 2012 rute domestik ini ditargetkan sudah berjalan,

“Yang jelas, tahap awal saya ingin mengkomersilkan lapangan domestik yang sudah siap dibangun dan selesai dibangun. Lapangan Wisnu itu, kan sudah diperpanjang, sampai sembilan ratus (meter) runwaynya. Upaya ini kita lakukan sesegera mungkin, karena kita harus mendapat akses penerbangan, kita ingin (rute) domestik inilah dulu jalan, baru nanti internasional,” ungkap Bupati Buleleng Putu Bagiada, Sabtu (10/9/2011).

 

Rencana pengembangan rute penerbangan domestik dengan memanfaatkan Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Desa Sumberkima ini juga diikuti dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana yang saat ini mulai dilakukan. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami