search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Lebih Selektif Terima Investasi
Rabu, 14 Desember 2011, 21:14 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Renon. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan pemerintah provinsi Bali akan lebih selektif dalam menerima investasi yang masuk ke Bali. Kebijakan ini sebagai upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Bali dan mewujudkan pemerataan pembangunan di Bali.

Hal tersebut disampaikan Made Mangku Pastika pada keteranganya di Renon, Rabu (14/12/2011)

Menurut Pastika, kebijakan selektif dalam menerima investasi yang diberlakukan Bali ke depannya termasuk selektif dalam pemilihan lokasi investasi. Dimana investor diharapkan tidak hanya berinvestasi di wilayah Bali selatan tetapi juga di wilayah Bali utara dan Bali Timur. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk melakukan pemerataan pembangunan dan menghapus kesenjangan sosial.

Itulah sebabnya saya bolak-balik mengatakan moratorium, pembangunan hotel-hotel berbintang di wilayah selatan, arahkan mereka ke utara, ke barat, ke timur, ke tengah. Supaya ada pemerataan pembangunan, kemudian kita seleksi betul yang masuk itu,” kata Made Mangku Pastika.

Pastika mengakui telah menyurati Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mengarahkan investasi tidak lagi ke Bali Selatan. Selain itu investasi yang masuk ke Bali juga harus ramah lingkungan. (mlt)
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami