search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Warga Tewas Digigit Monyet Liar
Selasa, 15 Mei 2012, 18:30 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang warga di Kabupaten Karangasem Bali tewas setelah diserang dan digigit seeokor monyet liar. Monyet yang menggigit warga ini diduga terjangkit rabies.

Warga yang tewas digigit monyet ini bernama Nyoman Gunung (65), warga dari Banjar (Dusun) Tengah, Desa Nongan. Ia tewas di sungai Puluk Puluk Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, pada Senin (14/5/2012). Menurut warga setempat, korban Nyoman Gunung ditemukan dalam kondisi kritis oleh seorang warga sekitar 50 meter di atas sungai tersebut.  

"Korban ditemukan dengan kondisi luka parah di sekujur tubuhnya dengan luka bekas gigitan monyet itu. Belum sempat mendapat perawatan korban akhirnya  meninggal dunia," jelas Komang Semara Yasa, seorang warga Desa Nongan.

Kuat dugaan monyet yang menyerang warga tersebut terjangkit virus rabies. Sebelumnya monyet liar itu juga menyerang seekor anjing warga beberapa pekan lalu. Anjing tersebut kemudian terjangkit rabies dan akhirnya dieliminasi (dimusnahkan) oleh pemiliknya.

Pasca serangan monyet liar ini warga di sekitar desa setempat merasa resah dan khawatir. Warga telah melaporkan ke aparat Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang bertugas di Desa Nongan.

 

"Respon dari petugas saya nilai lambat. Semestinya kalau petugas kepolisian cepat merespon dan mengambil tindakan bersama masyarakat saat itu, mungkin tidak terjadi korban jiwa," katanya. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami